" If most beaches one of its appeal is its white sand, beach Ngiroboyo just the opposite. One appeal is the black sand that dominates most of the beach. When exposed to sunlight, shimmering black sand is visible, especially after waves swept southern ocean. This beach is not excessive if compared pearly black, not so obvious, but save exceptional charm."

Pantai Ngiroboyo sendiri lokasinya sebenarnya tidak terlalu jauh dari Pantai Klayar. Dari pertigaan masuk Pantai Klayar, ambil jalan yang lurus dan sekitar setengah kilometer akan ketemu pertigaan dengan penunjuk arah ke Pantai Ngiroboyo. Ikuti terus jalan yang masih berupa jalan makadam, ikuti juga penunjuk arahnya maka akan sampai Pantai Ngiroboyo. Akses menuju pantai ini juga bisa melalui Sungai Maron dengan perahu dari Dusun Maron Desa Dersono . Saat ini Pantai Ngiroboyo sudah dikelola oleh Karang Taruna Dusun Sambi Desa Sendang, sehingga pengunjung dikenai tiket masuk. Tetapi jangan khawatir, tiketnya masih sangat terjangkau.

Sisi timur Pantai Ngiroboyo merupakan muara dari Sungai Maron, Amazonnya Pacitan.
Di Pantai Ngiroboyo kita bisa memancing, bermain ombak di tepi pantai, tetapi tidak disarankan untuk berenang di pantai karena ombaknya besar. Kita bisa juga mencoba water tubing di muara sungai. Sudah ada penyewaan ban di area pantai bagi yang ingin bermain di sungai. Bagi yang tidak ingin berbasah-basah, bisa bersantai menikmati suasana pantai di gazebo sederhana yang banyak dibangun di tepi pantai.

 
Top