"For those of you who want to travel, you do not need an expensive cost to incur huge costs. Enough visit Apparalang Beach.

Apparalang beach is one of the beaches located in the village of Ara, District Bontobahari, Bulukumba, South Sulawesi.

This beach as a new competitor Bulukumba Bira beach today. The beach is located in the eastern part of the city Bulukumba a distance of approximately 40 kilometers to the east of the city"

Apparalang memiliki nuanasa yang berbeda dan tidak kalah menariknya dengan tempat lainnya. Hal yang menjadi eksotis yakni tampaknya batu karang yang memanjang sepanjang pantai dari utara ke selatan di desa tersebut.

Pantai ini pertama dirintis oleh warga setempat bernama Amiruddin Rasyid pada tahun 2011 lalu. Namun baru dipopulerkan ke masyarakat luas November tahun 2014 lalu setelah berhasil membuka akses jalan dari Ibukota Desa Ara ke Pantai Apparalang.

Bagi pengunjung tak hanya dapat menikmati pemandangan pantai yang indah akan tetapi warga juga dapat menikmati suasana dalam hutan sebab di Apparalang terdiri dari hutan yang belum pernah dikelola oleh warga. Selain itu terdapat pula lahan pertanian sebelum masuk ke objek wisata tersebut. Lahan pertanian tersebut kerap ditanami tanaman jagung oleh warga setempat.

 
Top