"Watu Karung or locals call it WK beach is located at the threshold of the township. This beach is located not far Watu beach panorama sack pacitan-Java timurdengan within Srau beach takes about 45 minutes away. Because not many people know the existence of this beach make this beach is still quiet and still maintained continuity.

Although the beach is not so wide. Beauty Watu Karung indeed very beautiful, there is a distant view of the large rocks that line and little decorated green plants. Clean white sand beaches are still free from garbage to make something so refreshing. Sea water green and clear on the edge of making corals and marine life that are invisible diwahnya without us having to dive"

Pantai yang langsung berhadapan dengan samudera hindia ini menjadikan pantai ini memiliki ombak yang begitu besar tetapi tidak sampai ke bibir pantai. Keadaan di bibir pantai ombaknya cukup landai sehingga pengunjung bisa bermain-main air di pinggiran pantai. Keadaan ombak ini menjadikan pantai ini sebagai spot tempat surfing yang paling cocok. Para pecinta olah raga surfing yang bukan hanya dari negara Indonesia saja, tetapi dari berbagai negara di dunia menjadikan Pantai Karang Watu sebagai surga surfing di Indonesia selain di Bali. Jadi jangan heran apabila waktu berkunjung disana akan menemui banyak bule yang sedang menaklukan ombak dengan papan seluncurnya. Selain aktifitas surfing, disana juga akan menemui aktifitas yang dilakukan oleh warga sekitar yaitu memancing di lautan. Tak jauh dari pantai juga ada sebuah dermaga yang dipenuhi oleh kapal-kapal nelayan dan terdapat tempat pelelangan ikan yang menawarkan hasil tangkapan para nelayan.

Lokasi

Pantai Watu Karang terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Propinsi Jawa Timur.

Akses

Pantai Watu Karung mempunyai jarak tempuh dari pusat Kota Pacitan kurang lebih berkisar 40 km. Akses jalan menuju ke lokasi bisa di kejernihan air pantai watu karang pacitan-jawa timurtempuh dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat karena belum ada angkutan umum yang khusus menuju lokasi pantai watu karung dari jalan raya.

Bagi pengunjung yang dari arah timur, bisa melewati rute Ponorogo – pacitan yaitu via Ponorogo – purwantoro – Nawangan – Arjosari – Pacitan.

Apabila dari arah Kota Solo. Jika melewati jalur ini, dari pacitan kota sepanjang jalan raya anda akan di suguhi panorama pantai teleng ria, karena jalan menuju pantai watu karung menyusuri di sekitar pinggiran pantai teleng ria yang tanpak dari atas. Di lanjutkan memasuki hutan lebat milik pemerintah samapai di kecamatan pringkuku.

Fasilitas dan Akomodasi

Terdapat beberapa coutage sederhana yang berasal dari rumah warga dan disulap menjadi sebuah penginapan.

 
Top