"Kukup beach Jogja also known as natural aquarium because so many colorful fish that live in these coastal marine habitats. You can try to catch ornamental fish often swim Area rock. Even the ornamental fish is also offered to the visitors who want to buy it"

Saat berkunjung ke Gunung Kidul coba sempatkan diri untuk menikmati deburan ombak Pantai Kukup di Kecamatan Tanjung Sari yang masuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai yang masuk di dalam bagian pesisir selatan Jawa ini memiliki pasir pantai putih serta air laut jernih. Nikmatilah deburan ombak yang menerjang serta angin sejuk sepoi-sepoi sambil duduk di bebatuan karang yang kokoh.

Untuk sampai ke objek wisata Pantai Kukup maka anda bisa naik kendaraan pribadi dari kota Yogyakarta dengan lama perjalanan kurang lebih satu setengah jam sampai dengan dua jam. Jalan menuju ke Pantai Kukup Gunung Kidul pun sangat lancar dan terawat, jadi anda dapat dengan mudah dan cepat sampai ke sana. Sampai di tempat tujuan maka anda bisa melihat pemandangan alam pantai yang luar biasa. Untuk melihat keindahan laut lebih jelas maka silahkan datang ke gardu pandang di Pantai Kukup. Gardu pandang ini terletak di atas sebuah batu karang kokoh yang menjorok ke arah laut. Batu karang ini terpisah cukup jauh dari pesisir pantai. Untuk sampai ke Gardu Pandang Pantai Kukup , para pengunjung dapat melewati jembatan yang sengaja dibuat untuk menghubungkan batu karang tersebut dengan daratan dekat pesisir pantai.

Pantai Kukup Jogja juga terkenal dengan sebutan aquarium alam karena banyak sekali ikan hias berwarna-warni yang hidup di habitat laut pantai ini. Anda bisa mencoba untuk menangkap ikan hias tersebut yang sering berenang di sekitaran batu karang. Bahkan ikan-ikan hias ini juga ditawarkan kepada para pengunjung yang ingin membelinya. Di sekitaran objek wisata ini juga banyak sekali warung makan di mana anda bisa mencicipi masakan khas Gunung Kidul sambil beristirahat. Jika ingin membeli oleh-oleh banyak pedagang kaki lima yang menjual cinderamata untuk oleh-oleh. Tempat penginapan pun ada di sekitaran area objek wisata. Tips bagi mereka yang ingin berkunjung ke tempat wisata Pantai Kukup adalah tetap harus berhati-hati karena ombaknya cukup deras dan kadang ada ubur-ubur yang berenang sangat dekat di kawasan pantai ini.

 
Top