"Street winding with a view of hills, ridge Rajabasa become attractive scenery while going to one spot off the tourist track in South Lampung. One of them is the Mengkudu island  in District Rajabasa which is about 30 kilometers from the Capital District Trump. And it takes about 40 minutes to arrive at the beach village of the District belebuk Bakauheni."

Keindahan alam nan memesona sudah tersaji dan bisa dinikmati telanjang mata di sepanjang perjalanan menuju pulau mengkudu. Hamparan pepohonan hijau seakan tersusun rapi dan berjajar di tepi pantai dan pulau yang dilewati.

Pulau mengkudu tidak terpisah langsung dengan daratan  melainkan dihubungkan dengan hamparan pasir putih seluas 10 meter dengan panjang sekitar 200 meter. Pasir  putih penghubung pulau mengkudu membelah laut membuat areal pantai di sekitarnya tampak begitu berbeda dengan wisata lain.

Air laut disekitarnya begitu jernih biru dan tenang, pasir putih berkarang dan berbatu terhampar memanjang. Pulau Mengkudu ini menjadi lokasi yang sangat unik dan menjadi lokasi tepat untuk menenangkan diri karena jauh dari hiruk pikuk. Cocok untuk mencari keheningan dan mensyukuri keindahan yang telah diberikan Pencipta di alam Indonesia khususnya di Lampung Selatan. Selain itu , terdapat juga pesona pantai batu berlapis.

 
Top