" Sungkun beach is also known as Turtle Beach in Lombok. Why? Because on the beach there are large rocks which have the shape of a giant tortoise. The rocks that form a giant turtle is an icon of Sungkun beach which is located about 20 meters from the beach. Another uniqueness of this beach which has two types of fine white sand and white sand shaped pepper."

Pantai Sungkun terletak di balik bukit Jerowaru yang berada di Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur yang dapat ditempuh dari kota Mataram selama 2 jam perjalanan melalui rute Mataram-Kediri-Praya-Muju-Jerowaru-Pantai Sungkun. Sobat traveler dapat menjangkau pantai ini menaiki kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat.

Letaknya yang berada dibalik bukit membuat tak banyak orang yang tau keberadaan pantai ini, tak ada plang petunjuk untuk menuju Pantai Sungkun. Di pantai ini sobat traveler dapat menikmati pemandangan yang menawan dari berbagai arah. Salah satunya yang menarik dengan menaiki bukit maka akan terlihat view gili yang cantik. Selain menikmati keindahan dan berjalan menyusuri pantai, di Pantai Sungkun kalian juga dapat bermain air dan mencari ikan. Karakteristik ombak di pantai ini cukup besar yang cocok bagi pecinta olahraga selancar.

Pantai yang memiliki banyak keunikan ini sangat cocok untuk berburu obyek fotografi. Jangan sampai kelewatan juga untuk mengabadikan moment saat-saat matahari tenggelam di pantai ini dalam beberapa jepretan. Bila ingin mengabadikan keindahan yang lebih lengkap lagi dari Pantai Sungkun, sobat traveler bisa mencoba camping dengan mendirikan tenda di sekitar pantai untuk menyaksikan matahari terbit.

 
Top