"When entering the village on Banana Island, tourists can see houses made of wood and shaped most traditional houses are very simple panggung.Menjumpai certainly a cultural tour, a reference to the cultural diversity of Indonesia. One of the unique tradition that is carried by the locals is to weave the fabric filter. A tradition Marga Way Sindi which requires citizens Tapestry weaving and Golden Thread. Woven fabric can also be a souvenir.

Wisatawan juga akan terpukau dengan keindahan bawah lautnya. Tidak hanya di Indonesia Timur yang cukup terkenal dengan panorama bawah laut, Pulau Pisang juga memiliki keindahan bawah laut begitu memukau. Perairan yang jernih dan gugusan terumbu karang dengan ikan-ikan laut yang berkejaran dan berenang di sela-sela terumbu karang, benar-benar menyuguhkan sebuah pesona yang begitu memikat. Pantas saja pulau ini menjadi destinasi favorit wisatawan yang menggemari aktivitas snorkeling dan scuba diving.

Tak hanya keindahan alamnya yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Pulau Pisang juga memiliki ombak cukup besar dan begitu menantang. Tak mengherankan jika turis-turis mancanegara banyak yang memburu kawasan ini untuk olahraga surfing atau berselancar. Ya, surfing menjadi salah satu aktivitas wisata bahari yang cukup populer di Pulau Pisang.

 
Top