"Menjangan island itself is a cluster of the most western island of Bali. This small island is home to endangered animals named Menjangan or better known as the deer. The island is surrounded by many snorkeling spot that is rich in various kinds of coral, millions of species of fish, turtles, and at certain moments, especially in the morning if lucky dolphins jumping in tandem visible on the surface of the sea. Not unexpectedly turns deer island is famous for the best wall diving in Bali"

Pulau menjangan Bali merupakan salah satu tempat yang wajib di kunjungi bagi pecinta Snorkeling dan Diving di Bali. Letaknya di Taman Nasional Bali Barat ( TNBB ) Perbatasan antara Jembrana dan buleleng, 15 KM dari pelabuhan Gilimanuk. Untuk menyebrang ke pulau menjangan kita menuju dermaga banyuwedang, dari banyuwedang menggunakan kapal boat menuju ke Spot snorkeling pulau menjangan estimasinya 30-40menit, 1 kapal boat muat untuk 10 orang peserta. Pada perjalanan kalil ini saya mengambil rute dari Kuta, kurang lebih sekitar 150 KM jarak tempuhnya dengan 3 jam perjalanan.

Tidak hanya melihat alam laut dengan snorkeling atau diving, kita pun dapat menikmati indahnya pantai di pulau menjangan dengan pemandangan kijang – kijang berkeliaran bebas. Tak hanya itu, pulau ini memiliki pura dengan patung Ganesha berwarna putih dan berukuran besar yang terletak disisi barat pulau. Patung Ganesha ini berdiri tepat diatas tebing, indah bukan.

 
Top