Keindahan pantai berpasir putih yang bernama Senggigi di Lombok tidak dapat diragukan lagi. Banyak pihak yang menyebut bahwa jika kita berwisata ke pulau eksotis Lombok tanpa mengunjungi tempat ini, maka liburan kita belum lengkap. Apalagi nama tempat ini jauh lebih terkenal di luar negeri daripada di dalam negeri. Pantai Senggigi bukan sekedar icon wilayah saja, tetapi juga merupakan simbol dan salah satu lokasi honeymoon terbaik di nusantara. Anda penasaran dengan eksotisme yang terpancar? Segera rencanakan liburan anda ke sini.

Pantai senggigi lombokLetak dari pantai Senggigi ada di sebelah barat pulau Lombok. Jarak tempuh dengan menggunakan mobil dari bandara di kota Praya menuju pantai ini sekitar 2jam. Perjalanan memang cukup lama tetapi niscaya anda tidak akan bosan karena sepanjang perjalanan anda disuguhi pemandangan yang tiada tara bagusnya. Biasanya rute yang digunakan oleh wisatawan adalah dari Praya – Senggigi – Bangsal (pelabuhan penyeberangan ke Gili Trawangan) – Hutan Pusuk – Praya. Jadi jika liburan anda ingin lebih maksimal menikmati keindahan pantai, disarankan untuk bermalam sejenak di Senggigi beach. Rute di atas tidak melalui Ampenan (walau lebih dekat), karena konon kabarnya sejak tahun 2011, lokasi bandar udara internasional dipindahkan ke Praya.

Di wilayah yang memiliki garis pantai sejauh 30km ini, anda dapat menikmati keindahan koral dan biota laut yang beraneka ragam dengan hanya melakukan snorkeling di pinggir Senggigi. Air laut yang sangat jernih memukau wisatawan yang datang ke tempat ini. Kabarnya, keindahannya mampu menyaingi pantai Kuta Bali, dan itu terbukti. Selain pantai pasir putih, anda juga dapat berkunjung ke Batu Bolong. Lokasi yang terkenal dengan pura di atas bukit karang Senggigi ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Perjalanan menuju Batu Bolong hanya setengah jam berjalan kaki saja. Legenda yang tersebar tentang tempat ini dulunya merupakan lokasi para wanita menerjunkan diri ke laut karena patah hati. Selain Batu Bolong, tempat yang ramai dikunjungi di wilayah pantai Senggigi adalah Batu Layar. Di sini ada makam seorang santri yang cukup banyak pengunjungnya pada saat setelah lebaran.

senggigi pulau lombokUntuk akomodasi di wilayah yang eksotis ini, tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak hotel mulai dari kelas melati hingga resort mewah yang ditawarkan di Senggigi. Salah satu foto yang kami pajang di situs Wisatania ini diambil dari sudut kolam renang hotel mewah Puri Mas Lombok.  Untuk akomodasi, anda dapat menyesuaikan dengan kemampuan dan budget menginap yang direncanakan. Begitu juga dengan kuliner, sederetan resto dan cafe berjejer di tempat ini. Anda tidak perlu kuatir tentang makanan karena pantai ini pengaturan wisatanya sangat baik dan layak sebagai destinasi liburan kelas dunia.

 
Top