Green Bay Banyuwangi oleh masyarakat sekitar juga biasa disebut dengan pantai "Teluk Ijo", disebut demikian karena memang dari kejauhan teluk ini terlihat berwarna hijau tidak seperti kebanyakan pantai lainnya berwarna biru. Warna hijau tersebut dikarenakan adanya alga (sejenis plankton) berwarna hijau yang hidup diperairan / pantai dangkal disini.

Teluk hijau ini memiliki keindahan tersendiri bila dibandingkan pantai-pantai lainnya di Jawa Timur. Disini akan kita dapati pasir putih lembut serta juga air terjun setinggi 8 meter serta pemandangan karang yang sangat indah. Hamparan pantai nan putih bersih seakan memanjakan setiap mata memandang.

Tampak disebelah barat dan timur Green Bay terdapat batuan karang. Suasana asri membuat siapapun yang menikmatinya merasa kagum akan kebesaran Yang Kuasa. Seperti halnya kebanyakan teluk, ombak di Green Bay Banyuwangi tergolong tenang sehingga disini kita bisa berenang atau sekedar bermain air dipantainya.

Disebelah timur Green Bay terdapat sebuah air terjun air tawar setinggi delapan meter dengan debit sedang dan biasanya pengunjung memakainya untuk membilas badan setelah berenang juga bermain dipantai. Bagi para backpacker, kalian juga bisa mendirikan tenda disini, namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan serta keasrian tempat ini.

 
Top