Mengidam-idamkan pantai yang rindang bagai di halaman rumah sendiri? Mungkin yang kamu butuhkan adalah Pantai Ngitun Gunung Kidul. Sebuah pantai yang panjangnya kurang lebih hanya 100 meter, banyak pohon di pinggir pantai dan sebuah rumah disana, sungguh membuat pengunjungnya tersihir bagai di halaman rumah sendiri.

Terletak di desa Sureng, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, mencapai pantai Ngitun membutuhkan usaha sedikit lebih keras. Medan menuju kesana belum cukup baik. Masih banyak lubang dan permukaan jalan yang tidak rata.

Jalan beraspal bagus sudah dibangun beberapa kilo dari jalan utama. Setelahnya, kita harus melewati jalanan berupa cor-coran semen. Namun itupun tidak sepenuhnya sampai ke lokasi. Berselang beberapa kilometer, jalanan berganti menjadi permukaan batu yang tidak rata. Siapkan tekanan ban yang cukup jika memutuskan untuk berkunjung ke Pantai Ngitun Gunung Kidul.

Jalan menuju pantai Ngitun Gunung Kidul ini memang terbilang sulit. Namun keindahan alami pantai Ngitun layak untuk dinikmati dan pasti akan menimbulkan rasa sayang apabila kita pulang nanti. Keindahan yang homy sangat terasa disana. Penulis merasakan ketentraman saat mendapat kesempatan berkunjung dan merasakan semilir anginnya.

 
Top