Wihh ada pantai baru lagi nih di gunung kidul. Pantai Greweng ini masih sepi lhoo.. jadi jika para penelusur main ke pantai ini serasa menjadi pantai milik pribadi lho. Pantai grewng gunungkidul ini juga nggak kalah sama pantai pantai di gungung kidul seperti indrayanti, baron, wedi ombo dan lain-lainnya. Terus kira-kira dimana ya lokasi pantai ini?

Pantai Greweng ini terletak di kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul. Lokasi tepatnya berada di sebelah timur pantai wediombo. Untuk mecapai lokasi pantai greweng ini para penelusur harus berjalan kaki. Karena belum ada moda transportasi yang bisa mencapai lokasi ini. Tapi jika Para Penelusur memakai motor atau mobil, dapat dititipkan kerumah penduduk, terus berjalan kaki untuk mencapai lokasi pantai. Jadi apabila para penelusur ingin kesini, maka tujuannya dari pusat kota Yogyakarta adalah ke pantai wediombo terlebih dahulu untuk memarkirkan kendaraan para penelusur. Setelah itu para penelusur wajib berjalan kaki melewati jalan setapak dan ladang penduduk selama kurang lebih selama 1 jam.  Selama perjalanan itu para penelusur akan di suguhi suasana yang masih sangat asri dan melewati juga perbukitan yang dari celahnya terlihat birunya air laut dari pantai greweng.

Begitu sampai di bawah bukit tadi, para penelusur bakal melihat 2 sumber mata air . Dimana sumber mata air yang berada di sebelah utara bisa langsung di minum. Namun untuk sumber mata air yang di sebelah selatan tidak bisa di minum, karena biasanya di gunakan untuk mandi oleh wisatawan lainnya.

Setelah samapi di pantai greweng lelah selama perjalanan untuk menuju ke sini bakal terbayar sudah. Karena para penelusur bisa menikmati sepinya pantai yang masih alami dan jarang di jamah orang-orang dengan pemandangan pantai yang di apit oleh 2 batu karang yang besar dan sangat indah.  Dan di padukannya pasir putih yang halus sangat cocok sekali untuk bersantai dan bermalas-malasan di pantai ini. Dengan kondisi pantai yang masih sepi, membuat pantai ini sangat cocok sekali untuk camping bersama teman-teman sembari menikmati deburan ombak yang muncul dari tengah-tengah kedua bukit karang yang berada di pantai.

Lokasi Pantai Greweng Gunungkidul ini juga sering di gunakan oleh para pecinta alam untuk mendirikan tenda dan bermalam di pantai. Air tawar yang mengalir dari sumber mata air tadi juga bakal memudahkan para penelusur untuk memasak atau untuk keperluan lainnya. Di pantai greweng gunung kidul ini juga bisa di gunakan untuk memancing sehingga sangat seru ketika berkemah di sini sambil memancing ikan dan kemudian ikan yang di dapat di bakar bersama teman-teman.

Ohya jika para penelusur ingin kemari jangan lupa juga membawa bekal makanan dan minuman yang banyak. Karena di pantai ini tidak terdapat warung makan maupun toko. Dan jika ingin kemari di usahakan jangan sendiri ya. Karena lokasinya yang masih sepi dan jauh dari pemukiman warga sekitar. Di pantai greweng sekarang sudah dibuatkan toilet khusus buat Para Penelusur yang ingin berkemah atau sekedar datang berkunjung, dideket pantai juga ada satu pemukiman warga yang siap membantu Para Penelusur yang ingin berkemah. Bila ingin membuat api unggun, Para Penelusur juga dapat memberli kayu seharga 10.000 rupiah (harga sewaktu-waktu berubah) di warga tersebut. Bila ingin bantuan bilang saja sama dia, pasti akan membantu, tpi jangan lupa kasih uang tips y, seiklasnya saja.

 
Top