Tidak kalah dengan bali, Lombok juga punya segudang pantai cantik yang mempesona. Salah satu yang luar biasa cantik namun belum populer adalah Pantai Tanjung Bongo yang berdekatan dengan Pantai Kuta Lombok.

Mungkin nama pantai ini masih sedikit asing di telinga teman-teman. Ya, itu karena pantai ini merupakan destinasi baru yang masih jarang diketahui. Kalau istilah anak ABG kekinian, pantai ini termasuk dalam kategori 'the next booming beach in Lombok.'

Pantai ini terletak di balik Bukit Merese, si bukit sejuta umat yang masih terletak di kawasan Kuta Lombok. Untuk mencapai pantai ini, teman-teman terlebih dahulu harus soft-trekking melewati Bukit Merese.

Bukitnya tidak terlalu terjal dan tinggi dan treknya relatif mudah. Bahkan kalau teman-teman punya motor trail atau mobil 4WD, kendaraan teman-teman sekalian bisa dibawa sampai puncak Bukit Merese.

Setelah mencapai puncak bukit paling ujung sebelah kanan, teman-teman tinggal menuruni tebing untuk mencapai Pantai Tanjung Bongo ini. Kondisi tebing nya cukup terjal, jadi teman-teman harus ekstra hati-hati.

Setelah menuruni tebing, maka tibalah traveler di Pantai Tanjung Bongo. Pantainya masih sepi, bersih, pasirnya putih halus, air lautnya bening dan bersih juga nyaman. Di pinggir pantainya terdapat semacam kolam yang sangat asyik digunakan untuk berendam atau berenang.

 
Top