Pantai ini terletak di balik Bukit Merese, si bukit sejuta umat yang masih terletak di kawasan Kuta Lombok. Untuk mencapai pantai ini, teman-teman terlebih dahulu harus soft-trekking melewati Bukit Merese.

Bukitnya tidak terlalu terjal dan tinggi dan treknya relatif mudah. Bahkan kalau teman-teman punya motor trail atau mobil 4WD, kendaraan teman-teman sekalian bisa dibawa sampai puncak Bukit Merese.

Setelah mencapai puncak bukit paling ujung sebelah kanan, teman-teman tinggal menuruni tebing untuk mencapai Pantai Tanjung Bongo ini. Kondisi tebing nya cukup terjal, jadi teman-teman harus ekstra hati-hati.

Setelah menuruni tebing, maka tibalah traveler di Pantai Tanjung Bongo. Pantainya masih sepi, bersih, pasirnya putih halus, air lautnya bening dan bersih juga nyaman. Di pinggir pantainya terdapat semacam kolam yang sangat asyik digunakan untuk berendam atau berenang.

Keadaan dan suasana di pantai ini sangat menenangkan karena jauh dari hingar-bingar, sehingga teman-teman bisa bersantai ria di sini tanpa ada yang mengganggu. Ketika berada di pantai ini, mata teman-teman akan benar-benar dimanjakan dengan pemandangan yang sangat mempesona.

Selain berendam, berenang atau berjemur, teman-teman juga bisa hunting foto di sini dengan view yang super dahsyat. Atau teman-teman bisa bersantai ria sambil menikmati makanan dan minuman favorit, mungkin bersama pasangan. Pasti akan sangat-sangat wow!

Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari Kota Mataram. Jaraknya sekitar 60-65 km dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam atau sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Lombok. Tiket masuk kawasan wisata ini pun juga murah, cuma 5 ribu rupiah untuk sepeda motor dan 10 ribu rupiah untuk mobil.

Apabila teman-teman malas membawa bekal makanan atau minuman dari rumah, teman-teman tidak perlu khawatir. Di kaki Bukit Merese terdapat sebuah cafe dengan suasana yang cukup cozy.

 
Top