Ibarat saudara kembar, Pantai Bara ini sama cantiknya dengan Pantai Bira di Tanjung Bira Bulukumba, Makassar. Terletak dalam satu garis pantai yang sama, jika air laut sedang surut, maka akses menuju Pantai Bara ini menurut info penduduk sekitarnya, bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki menyusuri sepanjang tepi Pantai Bira hingga sampai di Pantai Bara.

Meskti tidak sepopuler Tanjung Bira yang sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara, Pantai Bara juga menyimpan keindahan tersembunyi yang sangat cocok dinikmati pecinta pantai khususnya jika menyukai suasana tenang dan damai, disebabkan pantai ini masih belum banyak diketahui umum sehingga relatif lebih sepi dibanding saudara kembarnya di Tanjung Bira.

Yang unik dari Pantai Bara ini adalah banyaknya hamparan pohon kelapa yang berjejer disepanjang tepian pantainya. Bahkan ada beberapa pohon yang bentuknya unik dengan kemiringan hingga 45 derajat diantara pohon-pohon kelapa lainnya yang tumbuh normal. Pohon kelapa inipun akhirnya dijadikan ayunan dan tempat bermain bagi pengunjung.

 
Top