Pantai Ujong Blang adalah salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata favorit di Kota Lhokseumawe. Pantai ini terhampar dari muara sungai Cunda (kuala cangkoi) yang meliputi empat wilayah desa yaitu Desa Ujong Blang, Ulee Jalan, Hagu Barat Laut, dan Desa Hagu Tengah. Bagi warga luar daerah, tidak terlalu sulit mencari lokasi pantai Ujong Blang ini, hampir semua warga, terutama abang becak di Lhokseumawe tahu lokasinya.

Lokasinya yang dekat dengan kota, membuat pantai ini ramai setiap harinya, bukan hanya saat hari libur saja. Di sini, pengunjung bisa menikmati asyiknya mandi laut, juga mencicipi aneka makanan dan minum segar yang disediakan para pedagang di jambo-jambo milik warga. Rujak dan ikan bakar adalah dua di antara sekian makanan khas yang menggugah selera.

Sementara untuk keindahan pantai, ada yang berbeda di Ujong Blang. Pemandangan matahari terbit atau sunrise di pantai ini memiliki nuansa tersendiri. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan kegiatan nelayan sehari-hari dengan latar belakang pabrik pencairan gas PT Arun di kejauhan.

 
Top