Batu yang menyerupai dinding setinggi 15 meter Panorama alam yang ada di Kepulauan Bangka Belitung sudah tidak diragukan lagi. Salah satu panorama alam itu antara lain adalah pantai batu dinding yang berada di Kecamatan Belinyu. Batu Dinding bukanlah batu yang dibuat menjadi tembok atau dinding. Tetapi batu dinding adalah batu pantai yang sangat besar dan menyerupai beton atau dinding. Ukuran batu itu kurang lebih setinggi 15 meter dengan batu-batuan yang lebih kecil lagi disekitarnya. Oleh sebab itu masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Batu Dinding.

Lokasi pantai batu dinding ini bersebelahan dengan Pelabuhan Mantung milik PT. Timah. Tidak jauh juga dari Pelabuhan Belinyu. Jalan menuju aset wisata ini belum lebar dan masih merupakan jalan kecil tak beraspal melewati perkampungan warga. Jalan beralaskan tanah ini sangat parah sekali. Terkesan butuh perjuangan untuk mencapai pantai batu dinding ini.

Jika Anda masih baru dan belum pernah ke pantai ini, jangan harap Anda akan menemukan pantai ini jika tidak bertanya pada warga sekitar. Karena tidak ada papan nama ataupun papan petunjuk arah untuk mencapai pantai batu dinding ini. Akan lebih baik lagi jika ingin berkunjung ajak lah teman atau pemandu yang mengenal daerah - daerah di Belinyu.

 
Top