Untuk menuju ke pantai ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi baik mobil ataupun sepeda motor. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda juga bisa menyewa kendaraan bermotor yang banyak terdapat di kota Yogyakarta. Dari kota Yogyakarta, perjalanan diteruskan hingga kota Wonosari sebelum selanjutnya menuju ke jalan Baron. Jalur utama menuju pantai ini sama dengan jalur menuju Pantai Krakal. Jadi, wisatawan bisa mengikuti papan penunjuk arah ke Krakal jika tak menemukan papan jalan menuju Pantai Sarangan. Setelah memarkir kendaraan di parkiran Pantai Krakal, perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki selama beberapa menit. Akses jalanpun sudah terbilang memadai, sehingga perjalanan tidak akan terlalu menyulitkan wisatawan.

Fasilitas umum di Pantai Sarangan sendiri sudah terbilang memadai. Beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan antara lain kamar mandi, tempat ibadah dan warung penjaja makanan dan minuman ringan. Tentunya, fasilitas-fasilitas tersebut membuat liburan Anda di Pantai Sarangan akan lebih mudah dan menyenangkan.

Nah, jika Anda berkunjung ke Pantai Sarangan, jangan lewatkan menikmati pemandangan pantai dari atas tebing. Disebelah timur pantai ini terdapat tebing yang sudah dilengkapi dengan anak tangga sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan indah pantai dari atas tebing. Dari atas tebing ini, pantai-pantai lain disekitar Pantai Sarangan bisa terlihat, antara lain Pantai Krakal, Pantai Sadranan dan Pantai Sundak

 
Top