"Looking for paradise beach in Yogyakarta? No doubt many people would call Gunung Kidul. Yes, more and more beautiful beaches are exposed in the district, Gunung Kidul has become a major tourist destination in the coastal city of warm, Yogyakarta. Well talk about a new beach, there are now also Ngandong Beach flanked by two beaches; Sundak and Krakal.

Ngandong beach located in the village of Sidoarjo, District Tepus, Gunung Kidul. The beach could be no more famous than the other beaches nearby. However, that does not mean the beach is less beautiful than the other beaches. Precisely, indahlah scenery which became one of the strongest magnets that attract a lot of attention of tourists to visit this beach."

Untuk menuju pantai ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan baik mobil ataupun sepeda motor. Perjalanan dimulai dari kota Yogyakarta dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam. Dengan mengikuti papan penunjuk arah ke Pantai Sundak, wisatawan bisa memarkir kendaraan di Pantai Sundak dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Dengan melewati jalan setapak berbatu, Anda akan sampai di Pantai Ngandong yang akan membayar lunas lelah Anda dengan sajian pemandangan alam yang mempesona.

Beberapa fasilitas yang telah tersedia di Pantai Ngandong diantaranya beberapa warung makanan dan minuman ringan. Selain memiliki pasir putih yang lembut, pantai ini juga memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi. Hal ini membuat Pantai Ngandong cocok untuk wisata keluarga. Dengan kursi yang disediakan oleh pemilik warung, orang tua dapat bersantai selagi mengawasi anak-anak bermain di pasir pantai yang lembut. Terlebih lagi dengan suasana pantai yang belum begitu ramai, tentunya berwisata di Pantai Ngandong bersama keluarga akan menjadi hiburan yang menyenangkan. Nah, tertarik untuk melancong ke Pantai Ngandong?

 
Top