" Aside from being a tourist attraction, the beach is also a fishing harbor (PPI) in the largest national southern coast of Java. Which stretches along the coast about 4 km you will see a row of typical beach waving palm trees. Across the bay, you can see a green hill was prohibitive rate of the waves."

Pada hari libur atau akhir pekan, Pantai Prigi selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini berpasir putih, sehingga banyak orang yang menyebutnya Pantai Pasir Putih Prigi. Pantai ini dapat dicapai melalui jalur utara maupun selatan.

Jika anda mengambil jalur utara, anda bisa melalui Tulungagung-Gondang-Durenan-Bandung-Prigi. Sedangkan jika mengambil jalur selatan anda bisa melewati Tulungagung-Boyolangu-Campurdarat-Bandung-Prigi. Jalanan untuk menuju pantai ini sudah beraspal dengan kondisi yang bagus sehingga anda tak perlu risau.

Begitu sampai di pantai ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan, seperti berenang maupun bermain pasir di pantai. Ya, meskipun rata-rata pantai yang berada di selatan Pulau Jawa dikenal memiliki ombak yang besar, tapi di Pantai Prigi terasa berbeda. Ombaknya relatif kecil karena terhadang oleh perbukitan yang ada di sisi kanan dan kiri pantai.

Jika sudah merasa lapar setelah bermain-main di pantai, anda bisa beristirahat sambil mencicipi makanan khas Jawa maupun kuliner ikan bakar yang disediakan di warung-warung kecil di pinggir pantai. Apalagi ditambah dengan sajian es kelapa muda yang segar, tentunya akan semakin menggugah selera.

Selain warung makanan, ada juga beberapa warung yang menawarkan cenderamata yang berupa kerajinan tangan dari kerang, kaos maupun batik tulis khas Trenggalek. Fasilitas lain yang ada di pantai ini diantaranya hotel, bumi perkemahan, tempat parkir yang luas, auditorium, hingga lapangan tenis.

Jika ingin menginap dan menikmati keindahan pantai ini lebih lama, anda bisa menyewa hotel yang terletak di bibir pantai. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, seperti kamar ber-AC, TV, double bed, welcome drink, makan pagi, dan lain-lain.Jarak hotel dengan pantai cukup dekat sehingga anda masih bisa mendengar suara deburan ombak dari pelataran hotel.

 
Top