"Saleo beach is a beach located in a row of beach east side of town Waisai. Unlike other beaches in Raja Ampat are already widely commercialized and privately managed, Saleo Beach is a public beach managed by some local residents. To reach this beach, you have to enter a dirt road along 10 meters from the main asphalt road. According to residents, this beach is a favorite location the local community destination for sightseeing. This is due to enter Saleo not charged, in addition to the price of foods in this place is also still relatively cheap."

Bagi para wisatawan yang datang ke Saleo, masyarakat lokal sudah menyediakan beberapa kapal untuk melakukan perjalanan berkeliling wilayah perairan Raja Ampat. Harganya cukup terjangkau, namun bila ingin lebih murah wisatawan masih memungkinkan untuk menawar. Perahu-perahu kecil juga tersedia untuk mereka yang hanya ingin berputar-putar di sekitar pantai, biasanya perahu ini adalah perahu yang biasa dipakai warga untuk mencari ikan. Bila tertarik untuk snorkeling atau diving, wisatawan juga dapat menyewa beberapa perlengkapan dari warga yang menyediakan, harga sewanya tentu di bawah harga tempat lain di luar Saleo.

Menikmati alam bawah laut Pantai Saleo juga tidak akan mengecewakan. Berbagai macam terumbu karang dan ikan-ikan kecil berwarna-warni akan menjadi pemandangan utama yang disaksikan di dasar perairan pantai. Tempat ini masih asri dan begitu terawat karena warga sekitar Pantai sadar betul akan pentingnya menghargai lingkungan.

 
Top