"As well as industrial zones and shopping centers. Batam Island is also famous for various types of tourism in the island. One of the most popular is the nautical tourism, Yes! Because virtually in every coast of the island of Batam and surrounding areas there are so many beaches with diverse natural beauty to offer, such beauty is different between one shore to the other shore. The beaches are long enough so that is managed by the Government of nautical tourism is one option for tourists who want to enjoy the natural atmosphere."

Pantai Mirota ini adalah pantai pasir putih dengan air yang cukup jernih dan ombak yang tenang serta dari kejauhan terlihat berwarna hijau kebiru-biruan. Selain itu juga terdapat banyak bebatuan karang di pesisir pantai yang menambah eksotisme pantai ini. Meskipun pantai Mirota hanya memiliki panjang sekitar 400 meter, namun panorama bentang alam disekitarnya sangat unik.

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang disuguhkan oleh panorama laut lepas, Pantai ini justru memiliki panorama berupa pulau-pulau yang terbentang dengan indah dan terlihat begitu hijau dari kejauhan, sesekali terlihat beberapa kapal tanker yang melintas di perairannya. Kedalaman Pantai Mirota ini bisa dikatakan begitu dalam, sehingga para wisatawan yang tidak mempunyai keahlian berenang dan menyelam hanya bisa bermain air atau sekedar duduk di pasir putih yang terdapat di pinggiran pantai.

Selain itu Pantai Mirota juga termasuk pantai yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan, beberapa diantaranya terlihat kalangan remaja yang datang berkelompok ke Pantai ini pada sore hari untuk sekedar menikmati suasana pantainya yang eksotis.

 
Top