"Malimbu beach is a tourist beach on the island of Lombok, in the village of Malacca, District Winner, North Lombok. The distance is about 30 kilometers from the city of Mataram and can be reached by public transport or private vehicles. This beach does not have white sand like the beach Mawun nor grained pepper as contained in Kuta Beach, just ordinary beach sand. But the beauty of this beach instead of sand beaches, but from the natural scenery around the beaches are incredible."

Pantai Malimbu ini menawarkaan keindahan panorama pantai yang diapit oleh dua bukit dengan latar belakang bukit yang masih hijau. Warna air yang jernih dan biru, pasir kecoklatan dengan latar belakang hijau dari perbukitan yang ada di sekitarnya membentuk perpaduan yang harmonis. Letak Pantai ini tidak terlalu jauh dari objek wisata pantai yang sudah sangat terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara, yaitu Pantai Senggigi. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju Pantai Malimbu dari Pantai Senggigi hanya sekitar 7 km. bukit malimbu lombok

Karena bentuk pantainya yang berupa sebuah teluk dengan batuan karang di sekitarnya, air di Pantai ini juga lebih tenang dan tidak terlalu berombak. Sehingga banyak wisatawan yang menggunakan Pantai Malimbu sebagai tempat berenang bersama dengan keluarga. Terutama saat masa liburan tiba, pantai ini selalu dipadati pengunjung yang ingin merasakan kesegaran air lautnya yang jernih.

 
Top