17 Island Riung Marine Park is a cluster of islands large and small spread extends from Toro Padang in the west to the island Pangsar in the East. The whole of the islands are almost uninhabited by humans. Location 17 Island Marine Park Riung Riung located in the district which includes five villages, namely: Sambinasi, Nangamese, Central Fortress, Tadho and Lengkosambi."

Apa fauna yang hidup di sini? Ada beragam hewan khas yaitu: komodo, biawak timor, ayam hutan, musang, kera, landak, rusa timor, kuskus, buaya, elang, bluwok, bangau putih, burung nuri, tekukur, burung wontong atau burung gosong, dan kelelawar bangau hitam, dan burung perkici dada kuning.

Di bawah lautnya Anda akan menemukan mawar laut melambai-lambai memesona. Apa yang Anda nanti lihat itu sebenarnya merupakan kumpulan telur kelinci laut raksasa yang terikat oleh lendir dan membentuk rumbaian berwarna merah menyala.
Kawasan ini luar biasa memesona baik itu bawah lautnya yang indah maupun hamparan pasir putih yang sangat terjaga kebersihannya. Airnya yang sangat jernih membuat kegiatan berenang, snorkeling, serta memotret bawah laut dan menyelam akan sangat mengasyikkan.

Anda dapat menggunakan kapal atau speedboat yang beralaskan fibre glass untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang berwarna-warni dan beraneka ragam sangat mempesona. Penyelaman akan sangat berkesan di sini, sama berkesannya seperti mereka yang hanya ingin berenang dan snorkeling.

 
Top