"Jebring beach. Blitar beach located in the south has its own uniqueness, because the sand in this area because there is a black-colored iron ore which some time ago had become an iron ore mine but now nothing. With the mine this moment needs grateful, because the mine had made the road so the two-wheeled vehicles can get the location more easily."

Pantai yang cukup luas dan berpasir hitam ini, sampai saat ini belum menjadi obyek wisata di Blitar. Oleh karena itu apabila mau ke pantai jebring ini anda harus membawa bekal sendiri, karena tidak ada yang menjual apapun di pantai ini. Jarak dari pemukiman penduduk juga lumayan jauh. Selain itu pastikan kendaraan anda benar-benar dalam kondisi yang baik, jalanan yang dilewati untuk menuju pantai di Blitar selatan ini cukup sulit, karena jalan bebatuan dan sesekali jalan tanah yang akan becek setelah hujan turun akan mempersulit perjalanan anda.

Cara menuju pantai Jebring dari Kota Blitar bisa melalui lodoyo kemudian ke selatan melewati ngeni kemudian ngadipuro. Anda bisa lihat peta di bawah ini untuk mengetahui dimana lokasi pantai jebring untuk melakukan tracking menuju lokasi.
Pantai Jebring ini masih sangat sepi, mungkin anda akan bertemu dengan warga sekitar yang memang sering menghabiskan waktu dengan memancing di pinggir pantai. Sangat tidak disarankan untuk bermain air laut di sini, karena ombak yang ada di pantai ini benar-benar besar.

 
Top