"Namalatu beach located in the village Latuhalat, District Nusaniwe, Ambon, Maluku province. This beach is 15 km from the downtown Ambon. On the beach there are rocks brownish and accompanied by coconut trees that line the seaside waving if the sea breeze.

Here you can fish, swim, snorkel or diving. This beach also serves underwater paradise that bagitu beautiful. On the beach there are also coral reefs and various types of fish with diverse patterns and various types of marine life. The water is so clear, it is suitable for you who want to capture the beauty of coral reefs."

Lokasi ini sangat cocok untuk dikembangkan sebagai lokasi penyelam. Kondisi laut dan panorama bawah lautnya sangat mendukung untuk menjadi lokasi penyelam, apalagi di tunjang dengan batu karang yang memanjang seperti papan yang menutupi pinggir pantai,

kondisi ombak yang tergolong besar di pantai itu, sangat cocok untuk olahraga berselancar. Di samping daerah kawasan pantai juga dipenuhi dengan taman laut yang indah sehingga sangat disukai oleh wisatawan.

Apalagi ditambah dengan beberapa penginapan bisa menjadikan para pengunjung lebih betah di tempat paling barat kota ini, katanya lagi.Yang lebih menarik, selain terumbu karang yang masih lestari dan topografi datar dari perairan bawah laut, di sekitar tempat itu, ada hewan laut yang dapat ditemui di sana sangat beragam dan unik.

Hewan berwarna pelangi ini bentuknya seperti siput, tetapi tidak ada cangkangnya. Selain itu, ada ikan mandarin yang berwarna-warni dan hanya keluar dari terumbu karang saat senja hari.Keragaman dan kesuburan biota laut hingga saat ini masih terjaga, antara lain, karena terumbu karang sebagai tempat ikan-ikan bersarang terjaga dengan baik. Semua terumbu masih tetap terjaga hingga saat ini dan bisa dijumpai tidak jauh dari pesisir pantai tersebut,

 
Top