"Angsana Beach, attractions located in South Kalimantan store various charms to be enjoyed. Has a very clear water. Calm waves with a pretty white sand make it a place worth visiting in South Kalimantan. The beach is not popular, even for residents Kalsel though. This beach has sand ramps and length.

Her very beautiful waves. Its seaside there are lots of lush trees. Her beach was relatively clean and organized. The main obstacle here is not available to its facility such as lodging. So that tourists who visit the difficulty if you want to stay on this beach. Another way that is most likely to be chosen are staying in homes around the coast or set up a tent / camping."

Potensi pariwisata disini rupanya sudah dilirik investor, buktinya di sana sekarang sudah berdiri sebuah hotel menengah bertarif Rp.400.000,-/malam . Di sini juga tersedia penyewaan alat snorkeling lengkap dengan pelampung. Untuk menuju spot terumbu karang yang berjarak 3,5 km dari bibir pantai, pengunjung bisa menyewa perahu yang bisa dimuati 10 orang dengan tarif Rp.350.000,-./perahu.

Daya tarik utama disini adalah kekayaan biota laut nya. Termasuk terumbu karang berbagai bentuk di dalam nya. Lokasi populer untuk snorkeling dan diving adalah spot Batu Anjir, Sungai Dua Laut dan Karang Kima. Khusus untuk spot Batu Anjir dan Karang Kima, lokasi nya berada sekitar 30 menit ke tengah lautan.

Nama Batu Anjir sendiri dulunya saat pertama ditemukan, karang ini tersangkut oleh kapal nelayan. Agar tidak tersangkut, nelayan memberi tanda dengan anjir yaitu kayu/bambu yang biasa digunakan nelayan setempat untuk mendorong kapal menuju laut dalam agar tidak kandas di terumbu karang. Oleh karena itu hingga kini karang ini disebut dengan nama Karang Batu Anjir

 
Top