"Ngrenehan beach is one of the beautiful beaches located along the coast of the southern sea. This Ngrenehan beach offers a beautiful view of the sea and diverse group of rocks located at the mouth of the bay, white sand and the sound of the waves that hit the wall rock hills. In addition the beach is quite famous for serving fresh sea foodnya are the main attraction for the culinary connoisseur versatile fish"

sebelum matahari terbit para nelayan sudah memadati pantai ini untuk mempersiapkan perahu dan peralatan yang akan digunakan. Suasana akan bertambah ramai sekitar jam 10.00 – 11.00 karena para nelayan telah kembali melaut. Biasanya para nelayan tersebut akan disambut oleh istri dan keluarga yang akan membantu menjual ikan hasil tangkapan dii TPI.

Beberapa aktivitas nelayan yang dapat anda temui di pantai ini seperti memperbaiki perahu, merajut jaring, mengangkut hasil tangkapan, menimbang ikan di TPI. Bagi anda yang gemar memancing, pengunjung bisa mancing bersama nelayan di pinggir-pinggir batu karang.

Bagi para penikmat makanan hasil laut atau sea food segar, waktu paling baik untuk berkunjung ke pantai ini adalah sekitar bulan September hingga Desember karena pada waktu itu di perkirakan sebagai musim banyak ikan di laut.

Lokasi

Pantai Ngrenehan terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gaunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta

Akses

Jalur untuk mencapai pantai ini, pengunjung dapat memilih jalur :

    Yogyakarta – Gading – Playen – Trowono – Pantai Ngrenehan
    Yogyakarta – Wonosari – Paliyan – Trowono – Pantai Ngrenehan

 
Top