Di barat laut Lombok, anda dapat menemukan tiga pulau gili yang eksotis dan salah satunya yang paling mempesona adalah Gili Trawangan. Luas pulai ini mencapai 6 km persegi dan jumlah penduduk yang ada adalah sekitar 800 jiwa. Lokasi Gili Trawangan tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal, namun juga mancanegara. Bahkan, tempat ini juga menyuguhkan keindahan yang tidak kalah bagus dari Bali. Anda dapat menikmati pasir putihnya yang masih bersih, air lautnya yang biru, udaranya yang segar dan kokohnya gunung Agung di Bali yang tampak dari lokasi ini.

Keindahan Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok  Yang Mempesona


Tidak heran jika dengan semua keindahan pemandangan tersebut, aktifitas favorit yang dilakukan para pelancong adalah menikmati Scuba Diving. Jika anda belum pernah melakukan aktifitas tersebut, aka nada para instruktur yang professional dengan sertifikat PADI untuk membantu anda. Selain itu, anda juga dapat menikmati snorkeling terutama di sebelah timur laut. Aktifitas lainnya yang dapat anda coba adalah berselancar, melepas anak penyu ke laut atau bermain kayak. Jika anda ingin mengelilingi pulau ini, anda dapat mencoba belajar berkuda. Saat malam hari, pulau yang tenang dan indah ini akan mendadak ramai karena hampir semua kafe disepanjang pantai dipenuhi dengan musik.
Untuk mencapai Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok  Yang Mempesona, anda dapat menggunakan angkotan umum dari Kota Mataram dan memilih rute Mataram-Rembiga-Pamenang dan kemudian dilanjutkan naik kapal umum yakni dari Pelabuhan Bangsal hingga ke Trawangan. Tarif kapal yang anda naiki hanya sekitar 10.000 rupiah dengan jarak tempuh sekitar 45 menit. Sampai disana, ada berbagai biro yang akan menawarkan diving, snorkeling atau lainnya. Di Gili Trawangan, anda dapat menyewa sepeda dengan harga per jam sekitar 20.000 rupiah. Untuk empat orang, yang dapat anda sewa adalah Cidomo dengan bandrol 150.000 rupiah. Kendaraan bermotor tidak diperbolehkan di tempat ini untuk membuat area tetap bebas dari polusi sehingga kesegaran dan kenyamanan lokasinya tetap terjaga.
Memilih liburan panjang di Gili Trawangan pun tidak sulit karena anda juga akan dilengkapi dengan fasilitas hotel yang dapat dengan mudah anda temukan. Ada banyak sekali penginapan yang menawarkan harga bervariasi. Ada juga hotel dengan standar internasional yang dikenal sebagai Hotel Vila Ombak dengan desain arsitekturnya yang tradisional. Beberapa hotel lainnya yang bertarif relatif murah pun juga tersedia seperti Manta Drive Gili Trawangan Hotel atau Tir Na Nog Hotel.

Bagaimana? Menarik bukan mengunjungi Gili Trawangan untuk liburan anda? Apalagi jika anda ingin sejenak melepas penat dari semua tugas yang harus anda kerjakan, Gili Trawangan bisa menjadi pelarian yang tepat sebagai Tempat Wisata Gili Trawangan Lombok  Yang Mempesona.(Sumber:http://www.nomadictrip.com)
 
Top