Sendang Biru, pantai ini tak asing lagi bagi parawisatawan, nelayan, dan bagi orang yang gemar memancing. Selain terkenal dengan tempat wisatanya yang indah, pantai Sendang Biru yang beralokasikan di sumbermanjing wetan, kabupaten Malang ini selain tempatnya yang indah sangat cocok untuk dinikmati saat berwisata Sendang Biru juga terkenal akan tempat penjaringan atau penangkapan ikan bagi nelayan setempat dan tempat memancing bagi pemancing mania. Lokasi Sendang Biru dapat ditempuh dari kota Malang kearah selatan berjarak sekitar 35 km, melewati kecamatan Gadang , Bululawang, Gondanglegi, Turen, dan tiba di Sumbermanjing Wetan (sumawe).

Selain tempat wisata, Sendang biru juga memiliki pasar ikan yang berada tepat disamping pantai dan terlihat jelas apabila anda sudah memasuki pantai tersebut. Disamping memiliki potensi wisata dan perjualan ikan, Sendang Biru juga memiliki fasilitas untuk menunjang pariwisata seperti penginapan, guess house, rumah makan, pos jaga, dan persewaan perahu. Tak diragukan lagi bagi anda yang ingin berwisata dan bermalam di pantai Sendang Biru.

Alami, bersih, indah, dan menakjubkan adalah venomena dari pantai Sendang Biru, ditambah dengan semak pohon belukar serta kicauan burung, menambahkan keistimewaan objek wisata Malang Selatan yang dinamakan pantai Sendang Biru ini. Sejarahnya dinamakan pantai Sendang Biru karena didalam pantai terdapat sumber mata air dan warga sekitar menyebutnya sebagai Sendang, air Sendang tersebut bening dan berwarna biru, maka pantai tersebut akhirnya dinamakan dengan Sendang Biru oleh leluhur warga setempat.

 
Top