Pantai yang masih natural dan masih terawat keindahan alaminya dari pantai ini, masyarakat parittiga menyebutnya pantai siangau, pantai yang terletak di desa limau kecamatan parittiga jebus kabupaten bangka barat kepulauan bangka belitung. Sebagian masyarakat bangka khususnya belum sangat tahu keberadaan pantai siangau ini karena pantai ini memang belum sangat terkenal dipublik.

Pantai siangau ini airnya sangat jernih dan di bibir pantai banyak dihiasi oleh bebatuan besar yangmembentuk bukit-bukit kecil serta da juga yang menjelang ditengah laut, karena pantai yang jarang dijamah masyarakat secara umum pantai siangau bangka barat ini mempunyai pasir putih serta dengan keadaan pantai yang landai sehingga para travelling dapat berenang disekitar pantai.

Panorama pohon kelapa mmebuat kelengkapan keindahan pantai siangau bangka barat banyak sekali pohon kelapa dipantai ini, kalau para travelling dan wisatawan ingin meminum buah kelapa silahkan memanjat sendiri karena pohon kelapa ini bebas untuk dimakan kecuali menyewa para pemanjat untuk memetik bauh kelapa pantai siangau, wisata pantai bangka belitung pantai siangau bangka.

Air laut bening dan bersih dan kira kira sepuluh meter dari bibir pantai air laut sudah berwarna biru yang menandakan bahwa airnya dalam sehingga pantai siangau wajib dikunjungi para travelling dan wisawatan sebelum menghabiskan liburan di wisata pulau bangka, wisata pantai bangka belitung pantai siangau bangka.(Sumber : zonabangka.com)

 
Top