Pantai Samboang di Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi-Selatan merupakan sebuah daerah tujuan wisata bahari berpasir putih eksotik yang letaknya berjauhah dengan kawasan pasir putih Tanjung Bira.

Daerah destination pariwisata ini hadir menyuguhkan pesona panorama alam yang indah nun memukau. Dapat dibayangkan, bila keindahannya hampir mirip dengan Tanah Lot di Pulau Dewata Bali yang namanya sudah tersohor ke berbagai penjuru negeri.

Kawasan wisata Pantai Samboang adalah solusi bagi pengunjung yang penasaran dan ingin melihat eksotisme Tanah Lot. Tak perlu jauh-jauh ke Pulau Bali, bila hanya untuk sekedar menikmati panorama alam Tanah Lot.

Dengan datang ke Bulukumba dan menyempatkan diri menyambangi Pantai Samboang. Rasa penasaran dan kerinduan pada Tanah Lot di Pulau Bali, bakal terhapus dengan sendirinya.

Strategisnya membuat pantai Samboang menjadi salah satu obyek wisata bahari primadona yang layak untuk dikunjungi. Di lokasi ini terdapat pulau batu berukuran kecil yang memiliki kemiripan dengan salah satu obyek wisata andalan ternama di Pulau Dewata Bali.

Suguhan pesona pulau batu akan terasa sangat kental di kala sore hari.  Dikala senja mulai bergelayut di atas langit Butta Panrita Lopi. Sementara pada pagi hari, wisatawan dapat menikmati keindahan sunrise serta perpaduan suasana alam yang serasa menyatu dengan alam di sekitarnya.

Secara administratif lokasi Pantai Samboang terletak di Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bonto Tiro dengan jarak tempuh sekitar 42 kilometer dari Ibukota Kabupaten Bulukumba dan 25 Kilometer dari arah Pantai Tanjung Bira.

 
Top