Pantai Tapak Paderi-sebuah pantai yang menawarkan pesona alam yang menakjubkan dan berbatasan langsung dengan samudera hindia, tak hanya hal tersebut yang ditawarkan oleh pantai ini, ternyata Pantai Tapak Paderi adalah salah satu dari saksi bisu sejarah, karena pada jaman pendudukan Inggris, pantai ini pernah menjadi pelabuhan utama mereka.

Lokasi dan Akomodasi Letak Pantai Tapak Paderi, berada tepat di depan Benteng Marlborough, berada di antara dua buah pantai yakni Pantai Panjang dan Pantai Jakat. Letaknya pun tak jauh dari pusat kota, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mencapai tempat ini. Karena kemudahan akses menuju pantai ini, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, anda juga bisa menggunakan angkutan umum misalnya angkot, ojek dan taksi.

Jika anda berencana menggunakan angkutan umum seperti angkot, anda bisa mencari angkot berwarna hijau dari terminal panorama, lalu berhenti di Jalan Suprapto (prapto). Ketika sudah sampai di sini, lanjutkan dengan menaiki angkot dengan warna kuning. Jangan lupa beritahu pada sopir bahwa anda ingin menuju Pantai Tapak Paderi, karena angkot dengan warna kuning cukup fleksibel dengan permintaan penumpang yang ingin mengunjungi beberapa spot wisata yang ada di dekat Pantai Tapak Paderi ini.

Ongkos yang anda keluarkan untuk tiap angkot adalah Rp 2.000,- saja. Sedangkan bagi anda yang ingin menggunakan kendaraan pribadi, rute yang anda ambil jika start awal di samakan yakni dari terminal panorama, berjalanlah ke arah barat dan melewati Jalan Raya Air Sebakul, ikuti saja jalan ini hingga anda memasuki Jalan Wage Rudolf Supratman dan memasuki Jalan Irian, kemudian berbelok ke kiri. Ikuti saja jalan, sekitar 6,6 km ambil belokkan ke kanan dan anda memasuki Jalan Sumatera.

 
Top