Sebuah pulau di ujung timur Pulau Jawa yang juga terkenal dengan sebutan pulau garam ini, memiliki berbagai objek wisata yang sangat menarik dan masih alami khususnya objek wisata berupa pantai. Salah satu kawasan pantai yang banyak diminati oleh wisatawan yang datang ke Madura adalah Pantai Camplong yang letaknya mudah untuk ditemukan oleh para pendatang.

Lokasi dan Transportasi Lokasi dari Pantai Camplong, berada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Letaknya memang tidak sulit untuk ditemukan, karena berada di pinggir jalan utama perlintasan apabila anda melewati jalan dari Surabaya menuju Sampang ataupun sebaliknya.

Ada banyak cara untuk menuju pantai ini. Apabila anda menggunakkan kendaraan pribadi ataupun sewaan, anda bisa langsung menuju Madura melalui Tol Suramadu. Tak hanya kendaraan roda empat, bagi anda pengendara roda dua juga tetap bisa melewati jalur ini.

Anda akan menempuh perjalanan sekitar 100 kilometer atau menghabiskan waktu sekitar 3 jam perjalanan. Jalur lainnya, anda bisa menggunakkan kapal ferry dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Kamal di Kabupaten Bangkalan. Untuk moda transportasi umum, anda bisa menggunakkan bis dari Terminal Bungurasih, Surabaya menuju Sampang. Anda bisa memilih bus AC untuk lebih nyamannya dengan ongkos sekitar Rp 25.000*) per orang. Untuk lebih murahnya, anda bisa menggunakkan bis ekonomi.

 
Top