"Ujungnegoro beach is one of the beaches that are in the path of the north coast. As the name implies, the beach is exactly located in the village Ujungnegoro, Batang. To reach this beach location itself is not too difficult. For those of you who are traveling on the path towards the north coast of Jakarta, this beach is located not far from the border between Pekalongan and stems. So, once the car out of Pekalongan, immediately eyes, about 2 to 4 Km after the city limits, the path to this beach you will encounter."

Sebelum memasuki pantai tentu ada retribusi yang harus dibayar. Ternyata murah saja, retribusi masuk objek wisata pantai ini adalah 3 ribu rupiah per orang dan 3 ribu rupiah saja untuk parkir per mobil. Enaknya,hitungan parkirnya ternyata gak pake hitungan jam, jadi selama apapun disana kita tidak akan dikenakan charge tambahan. Mantap.

Kesan pertama ketika sampai di lokasi ini adalah ternyata pantai ini sangat terawat. Lokasi pinggir pantai terlihat bersih tanpa sampah. Saya tidak tahu apakah memang pengelolaan kebersihannya sangat baik, atau memang karena kebetulan saat itu suasana pantai sedang sepi pengunjung? Tapi saya yakin ini terawat baik, buktinya beberapa fasilitas, seperti tempat duduk, dermaga, maupun mainan anak-anak semuanya dicat rapi. Saya sih positif thinking saja, pemda setempat serius mengelola objek wisata ini.

Dibandingkan dengan pantai lain, pantai Ujungnegoro ini memang tidak terlalu luas. Garis pantainya mungkin kurang dari 1 km saja. Tapi asyiknya, disekitar pantai terdapat banyak pohon ketapang, sehingga kesan teduh sangat terasa.

Pantai Ujungnegoro ini memiliki dermaga kecil yang dicat biru. Jadi, untuk menikmati pantai, selain dengan berjalan diantara pesisir pantai, kita bisa memanfaatkan dermaga ini untuk sekedar nongkrong menikmati deburan ombak. Sayang saat kami datang, air laut sedang surut, sehingga kurang begitu terasa sensasi deburan ombaknya.

 
Top