" If you've arrived at Jelangkung Beach you'll be treated to the beauty of the beach jelangkung, so exotic view of the street. On the right and left side of the road surrounded by hills high enough.

But on the sidelines of the hill, the view can penetrate the beach. Like not being in Malang, but as if we were abroad which has a beautiful beach. The waves are quite high, but so up the beach, the waves directly change slowly. This is because there is a reef located about 10 meters before the beach."

Nama pantai ini memang unik dan membuat yang baru pertama mendengarnya merasa penasaran. Pantai ini termasuk baru dikenal, karena untuk mengunjunginya sendiri Anda tidak dipungut tiket masuk. Nama Pantai Jelangkung kesannya memang cukup seram, mirip nama cerita legenda makhluk halus.

Padahal sebenarnya nama asli pantai ini adalah Jolangkung yang artinya ojo liwat kalau diartikan ke bahasa indonesia (jangan melintasi). Sebab, pada zaman dahulu di pantai ini ombaknya terkenal sangat besar hingga meluber ke jalan raya.

Siapapun yang lewat di jalan raya saat ada ombak besar, kemungkinan tergulung ombak. Sehingga ketika ada ombak besar, orang tidak diperbolehkan untuk melewati, harus menunggu sebentar agar ombak reda. Karena hal itu disebut dengan Jolangkung (jangan melewatinya) yang kemudian masyarakat menyebut dengan Jelangkung. Pantai itu memang berbahaya jika ada ombak besar.

 
Top