"LOMBOK currently is in the spotlight. At least lovers traveling in Indonesia, but in the world. Especially after Lombok has been named the World's Best Halal Tourism Destination.

Lombok charm is never ending. Lombok has a stock of cantai nan stunning beaches. Currently, if the terms of today's teenagers, this beach will become 'the next boom beach in Lombok'.The beach is the beach of Tanjung Bongo. This beach is located in Hill Merese or near Kuta Beach Lombok."

Pantai ini memang asing, karena merupakan destinasi baru yang masih jarang diketahui. Untuk bisa sampai ke sini, pengunjung harus sotf-trekking melewati Bukit Merese. Bukitnya tidak terlalu terjal dan tinggi, serta treknya relatif mudah. Bahkan, pengunjung yang mempunyai motor trail atau mobil 4WD, bisa dibawa hingga ke puncak bukit.

Setelah sampai ke puncak bukit paling ujung sebelah kanan, pengunjung tinggal menuruni tebing untuk menuju ke Pantai Tanjung Bongo. Ketika melewati, pengunjung harus ekstra hati-hati, karena medannya yang terjal.

Pantai Tanjung Bongo terlihat masih perawan. Hal ini dibuktikan dengan kondisi pantai yang sepi, bersih. Pesona lainnya, tentu pasir putihnya yang harus, air lautnya yang bening. Yang mengasikkan, di pinggir pantai terdapat semacam kolam yang bisa digunakan untuk berendam ataupun berenang.

Keadaan dan suasana di pantai ini sangat menenangkan karena jauh dari hingar-bingar, sehingga pengunjung bisa bersantai ria di sini tanpa ada yang mengganggu. Ketika berada di pantai ini, pengunjung akan benar-benar dimanjakan dengan pemandangan yang sangat mempesona.

 
Top