" Pombo island located in District Salahhutu, Central Maluku district or geographically located between the island and the island of Ambon Haruku. It takes approximately 20 minutes from the town of Ambon to reach this hidden paradise. To get to the island Pombo, you can also rent a speedboat from Tulehu with Rp500,000 rates *. During the voyage toward the island, you can see as if floating island alone. White sand that surrounds it really soothing eye. Moreover, in the surroundings look bluish green shades that make the island look more exotic"

Keindahan pulau ini juga cukup menakjubkan ketika air sedang surut. Daratan baru yang awalnya merupakan perairan dangkal perlahan mulai terlihat dan berubah menjadi pasir-pasir yang membentuk daratan. Nah kalau sedang beruntung, kalian bisa menyaksikan burung-burung khas Pulau Pombo berkeliaran atau bahkan bulu-bulu mereka yang rontok. Untuk mengeksplorasi lebih jauh dari kawasan di sekitar pulau, kalian disarankan untuk memakai alas kaki karena terdapat banyak karang yang tajam.

Kalau dilihat secara seksama, area pulau dikelilingi oleh batu karang kecil dan besar serta atol dengan air sebening kristal. Ada banyak spesies ikan, kerang, dan rumput laut dibawah laut Pulau Pombo. Dan tahu nggak, hampir sebagian travelers yang berlibur ke Pulau Pombo akan langsung bermain-main dengan air karena gemas dengan indahnya kehidupan bawah air yang begitu bening. Kalau bisa snorkeling dan diving, itu bagus karena kalian jadi punya banyak momen indah yang akan selalu dikenang saat mengunjungi pulau terpencil ini.

 
Top