"Most of those who visited Wangi-Wangi, also known by the name of the island is Wanci tourists. Wangi-Wangi is a gateway to the Wakatobi Marine Park that holds the beauty of the underwater world fascinating, rich and magnificent. Prior visited the Wakatobi Marine Park, you can take the time to enjoy the beauty of nature and culture in Wangi-Wangi.

Wangi-Wangi island is one of the four islands that make up the Iron Plumbers islands in Southeast Sulawesi, namely Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia and Binongko Island."

Keindahan perairan Pulau Wangi-Wangi sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu yang paling indah di dunia. Tidak heran jika perairan pulau ini menjadi tempat favorit bagi para penggila wisata bahari. Perairan Wangi-Wangi memiliki kekayaan berbagai jenis ikan dan terumbu karang berbagai bentuk, ada yang datar, landai, cekung dan berbentuk diding terjal sampai berbentuk gua-gua.

Begitu juga beragam biota lautnya yang mengagumkan seperti penyu, plankton, rumput laut dan lainnya yang bisa langsung terlihat dari atas kapal. Jika beruntung, Anda bisa ikut bersama nelayan untuk memanen rumput laut, ini merupakan kegiatan yang menyenangkan. Jadi jangan ragu untuk meminta izin nelayan setempat untuk menyertakan Anda dalam kegiatan tersebut.

 
Top