"Mios Kon islands also called Island Bats by locals Raja Ampat, the island is called the island of bats because of the many bats that nest on the island. besides Bats are also many birds that live on the island, this island for divers / divers refer to it as the island Mios Kon. This island is one of the most beautiful island in Raja Ampat, but it is also a favorite for tourists who come to Raja Ampat. because here there is a spot for diving and snorkeling spot that had many diverse coral and a variety of colorful fish that are here."

Setelah tiba di Bandara Eduard Sorong, kita harus berjalan sedikit keluar bandara. Tidak jauh dari bandara, kita akan menjumpai jalan besar menuju Sorong dan pelabuhan. Dari sana carilah angkutan kota berwarna kuning yang menuju Pelabuhan Sorong. Atau, jika ragu, bertanyalah kepada sopir apakah angkutan tersebut menuju pelabuhan. Ongkosnya sekitar Rp3.000, tetapi turis umumnya dikenakan tarif Rp5.000. Sesampainya di Pelabuhan Sorong, kita bisa naik feri cepat ke kota Waisai Raja Ampat. Harga tiketnya Rp150.000 per orang. Alternatif lainnya adalah naik speedboat dan kapal rakyat dengan ongkos Rp120.000 per orang. Waktu tempuh kedua kapal ini sekitar 2 jam. Umumnya feri cepat berangkat pukul 12.00 dan 13.00. untuk menuju ke Pulau Mios Kon ini lama perjalanan menggunakan speedboat adalah 2 jam dari Kota Sorong dan Waisai.

Pulau Mios Kon atau Pulau Kelelawar ini dikelilingi gugusan terumbu karang. Pasir pantainya putih, halus, dan bersih. aneka karang yang berwarna warni, berbagai macan ikan dan biota laut yang terdapat disini. tidak heran jika Pulau ini disebut sebagai Pulau Cinta yang membuat orang jatuh cinta dan ingin kembali lagi ke Raja Ampat Papua.

 
Top