"Jayapura is known to have many beaches are so beautiful, ranging from beach Base-G, Hamadi Beach, and several others. However, there is one more beach known for its beauty, this beach called Beach Harlem. That said, the beach is the prettiest beach Harlem owned Jayapura. The journey starts from Jayapura city to the village Tablanusu, in Depapre district, Jayapura district takes about 2 hours. To arrive at the beach Harlem, from Tablanusu this beautiful village, the journey must continue by motor boat for about 30 minutes. The boat will navigate the few areas of the Pacific Ocean until the boat will lean in Harlem beautiful beach"

Keindahan Pantai Harlem seakan tidak ada habisnya. Diawali dengan sambutan air laut yang begitu jernih dan bergradasi sesuai kedalamannya, Pantai Harlem membawa alam yang indah hingga hamparan pasir putih yang lembut. Belum lagi pepohonan alami nan teduh yang menjadi latar belakang pantai Harlem, menyempurnakan keindahan pantai yang sering disebut surga tersembunyi di Papua ini.

Situasi di Pantai Harlem sangatlah tenang. Desa kecil yang terdapat di wilayah pantai ini hanya berisi kurang lebih 50 orang dan untuk mencapai pantai ini dari darat sangatlah sulit, mengingat jalan darat yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki di antara lebatnya hutan Papua. Kondisi ini menjadikan Pantai Harlem menjadi pantai yang sepi dan sangat tenang. Namun, justru karena ketenangannya inilah, Pantai Harlem mendapatkan pesonanya di mata para wisatawan. Mereka yang datang ke pantai ini umumnya memang mencari kedamaian dalam suasana tenang yang dimiliki Harlem.

 
Top