"If you are beach lovers, and bored with the beach that's it in Malang, who has now visited by many tourists, maybe it's time for my friend the traveler to enjoy the natural beauty of unspoilt beaches and hidden in Malang. Malang is like a paradise because many of the places of tourist interest there. Not only mountains, hills, nature and other family tourism, beach tourism also be excellent for tourists in town in East Java province. One beach buddy traveler must visit and not to be missed when to Malang is Bantol Beach."

Baru dengar nama pantai ini ? :)

Pantai Bantol adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pemandangan yang disuguhkan pantai ini jangan ditanya lagi. Perawan, eksotis, dan serupa pantai pribadi karena masih tergolong sepi dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, yang menarik di sini, jika anda penggemar udang lobster, sebaiknya datang saja ke pantai tersebut. Karena di pantai ini bertebaran lobster berbagai jenis, diantaranya, lobster warna, lobster macan, dan lobster kembang. Anda bisa memancing, atau sekadar bermain air.

Tak hanya itu, di Pantai Bantol terdapat danau air payau khas mangrove yang merupakan muara beberapa sungai kecil yang mengalir dari hutan jati di sekitarnya. Air payau ini cukup tawar untuk digunakan sebagai air minum, tanpa terasa asin. Di sekitar hutan jati juga terdapat banyak gua batu kapur yang sering dikunjungi oleh Kelompok Pecinta Alam dan Penelusur Gua, baik untuk kegiatan rekreatif maupun penelitian ilmiah. Sebagaimana telah sobat anda semua ketahui, pegunungan gamping di daerah Malang Selatan adalah salah satu sebaran karst terbaik di Pulau Jawa dan dikenal mengandung kekayaan geologis dan keindahan gua.

 
Top