"Who would have thought at the Gunung Kidul karst saved a pretty little beach? Yes, beach Nglimun name. Krambilsawit small beach village adds a pile of treasure on the beach resort city of students, Yogyakarta. Although it takes a bit of extra struggle to enjoy, the natural beauty offered by this beach is not something that can be denied."

Pantai Nglimun berada di sebelah barat Pantai Ngedan, tepatnya di Dukuh Belado, Desa Krambilsawit, Saptosari, Gunung Kidul. Untuk menuju ke pantai ini, pertama, Anda harus singgah dulu di Pantai Ngedan, tak lain untuk memarkir kendaraan Anda. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju setapak yang berada di sisi barat pantai Ngedan. Dibutuhkan waktu kurang lebih 5 hingga 10 menit berjalan kaki dari Pantai Ngedan menuju ke Pantai Nglimun.

Berbeda dengan sebagian pantai lain di Gunung Kidul, Pantai Nglimun didominasi oleh batuan karang yang menjorok ke laut. Dengan bercirikan pasir yang sedikit, pantai ini memunculkan image yang berbeda disbanding dengan pantai-pantai lain. Pemandangan di pantai ini merupakan perpaduan yang indah antara birunya air laut yang terhampar jelas dan tebing dengan rerimbunan pohon hijau. Sungguh sayang jika melewatkan pemandangan sarat keindahan seperti ini.

Banyak wisatawan yang datang ke Pantai Nglimun memilih untuk menghabiskan waktu di tebing untuk menikmati keindahan alam yang disajikan di depan mata. Bahkan, beberapa orang juga terlihat memancing di kawasan ini. Nah, ini bisa dijadikan kegiatan untuk menghabiskan waktu di Pantai Nglimun.

 
Top