Pantai Pelang ini terletak di Kecamatan Panggul, Trenggalek. Pesona pantai di Jawa Timur ini ada pada bebukitan dan hamparan pasirnya yang menawan. Lokasi pantai yang berada di kawasan pegunungan menciptakan hawa udara yang begitu sejuk dan menyegarkan. Pantai Pelang adalah pantai yang tergolong alami di Jawa Timur, jauh dari tangan-tangan usil manusia. Panorama paling memikat dapat Anda temukan tatkala menaiki puncak bukit, lalu memandang pesona indah kawasan pantai ini dari gardung pandang yang tersedia di puncak bukit tersebut.


Pantai Pelang di Trenggalek
Pantai Pelang di Trenggalek
Dalam radius sekitar 30 meter, ada air terjun yang memberi perbedaan teritori antara pantai Pelang dengan pantai lain di dekatnya. Air terjun ini dinamakan sebagai air terjun Pantai Pelang. Airnya sangat menyegarkan, tak lepas karena area di sekitarnya penuh dengan pepohonan.
Lokasi pantai Jawa Timur yang satu ini berada sekitar 56 km dari pusat kota Trenggalek atau berjarak sekitar 118 km dari Blitar. Untuk dapat masuk, Anda harus membeli tiket masuk Pantai Pelang sebesar Rp 7.500 per orang.
 
Top