Di kalangan wisatawan, rasanya ada yang kurang jika berwisata di Pantai Popoh Tulungagung tanpa singgah ke Warung Mak Yah. Ini bukan tanpa alasan, sebab memang ada yang spesial.
Warung Mak Yah sejak dulu telah terkenal dengan sajian kulinernya yang menggugah selera. Di warung yang tak pernah sepi dari pengunjung ini, Anda dapat menikmati sajian seafood yang lezat. Beberapa menu kuliner yang favorit di kalangan wisatawan adalah masakan udang dan kepiting asam manis bercitarasa tinggi.

Makanan seafood di Warung Mak Yah
Makanan seafood di Warung Mak Yah via kompasiana.com

Semua sajian makanan di Warung Mak Yah diproses secara tradisonal menggunakan tungku arang dengan bumbu-bumbu masakannya yang khas. Selain itu, satu hal lain yang menjadikan Warung Mak Yah ini populer adalah Sambal Bledhek yang terbilang pedas. Tak heran jika dinamakan Sambal Bledhek (petir) karena pedasnya benar-benar dahsyat laksana petir.
Tak jauh dari lokasi Warung Mak Yah, terdapat pula beberapa kios souvenir. Di kios-kios ini Anda bisa membeli berbagai jenis cinderamata maupun aksesoris khas Tulungagung.
Aneka macam kaos dan pernak-pernik bertema Pantai Popoh Tulungagung juga dijual dengan harga yang cukup ramah di kantong. Anda juga dapat menemukan aneka kerajinan tangan olahan masyarakat lokal serta hiasan dari benda-benda laut.
 
Top