Pantai Kawona Sumba Barat Daya nan indah bisa di tempuh menggunakan kendaraan dua jam dari ibu kota sumba barat daya. Selain memiliki bandara tambolaka sumba barat daya juga memiliki pelabuhan barang yakni weekelo. Akses menikmati keindahan pantai, rumah adat serta adat istiadat di kabupaten ini sangat mudah.

Jalanan menuju pantai tidak begitu jauh, namun lumayan memacu adrenalin. Anda harus melewati jalan-jalan pengerasan yang berbatu dengan karang-karang tajam. Butuh keahlian khusus meliuk-liukan motor di sini. Kami parkirkan motor sembarangan, karena memang tidak ada tempat parkir di sini.

Angin pantai yang sejuk sekaligus panas  bersama butiran-butiran pasir pantai yang seperti scrub ini. Pasir pantainya benar-benar putih, diselingi oleh sebaran rumput laut yang membuatnya seperti sebuah oase di tengah padang pasir.

Di seberang pantai terlihat pelabuhan yang tidak terlalu sibuk. Beberapa kali kapal-kapal kecil tampak lalu lalang dengan suara motornya yang begitu berisik. Tapi sungguh, pantai ini direkomendasikan banget buat kalian yang ingin menyepi dan bermeditasi.

 
Top