Malang, tak hanya indah dengan panorama bukit dan pegunungannya, tak juga hanya nikmat dengan baksonya saat musim hujan tiba, namun keindahan tersembunyi kini kian banyak hadir khususnya di kawasan bagian selatan atau tepatnya di kawasan Sumbermanjing – Kabupaten Malang.

Hamparan pantai di Malang yang mempesona salah satunya adalah pantai Ngopet. Pantai Ngopet adalah salah satu dari tiga destinasi wisata pantai Batu Bengkung, letaknya sebelum pantai utama Batu Bengkung, namun keberadaannya seakan tidak diketahui. Pantai ini biasanya digunakan pengunjung untuk berkemah, tidak terlalu banyak wisatawan yang menikmati pantai satu ini, jadi cocok banget digunakan sebagai tempat ber-camping.

Ombak di pantai Ngopet ini tergolong sedang, tidak sebesar tetangganya yaitu pantai Batu Bengkung atau pantai Wedi Koopo yang mempunyai ombak besar. Meskipun ombaknya tidak extreme, namun disarankan untuk tidak berenang, karena di ketiga pantai di tempat ini memang tidak diperbolehkan berenang, selain tidak ada penjaga pantai, ombak laut selatan terkenal ganas dan berpotensi terjadi Rip Current atau arus pecah yang membahayakan.

Tiket masuk untuk ketiga pantai ini tergolong cukup ekonomis, per orang hanya 5.000 rupiah ditambah parkirnya 5.000 rupiah. Sayangnya di pantai ini belum ada aturan yang ketat untuk masalah sampah, terlihat masih banyaknya sampah tercecer di sekitar kawasan pantai, tidak ada himbauan khusus untuk para wisatawan agar tidak membuang sampah sembarangan. Hanya terdapat papan bertuliskan tidak boleh berenang dan “pantai bukan tempat sampah” yang tertancap di sekitar pantai ini. Saya kira wisatawan cenderung tidak memperdulikan pesan singkat tersebut.

Salah satu pantai asyik di Malang ini mampu memberikan pengalaman tersendiri, terlebih dengan pemandangan batu koral hingga bibir pantai yang masih hijau. Jika Movers menginginkan pantai yang tidak terlalu ramai orang, pantai Ngopet bisa menjadi pilihan alternative bersenang-senang bersama teman.

 
Top