Salah satu daya tarik utamanya adalah pantai Jungut Batu. Memiliki kontur pantai yang landai serta berpasir putih, memiliki pemandangan spektakuler, apalagi saat matahari terbenam, sebuah objek wisata di Bali yang memberikan nuansa berbeda, bagaimana tidak keindahan alam tersebut tergolong lebih sepi dibandingkan pantai Kuta ataupun Dreamland, sehingga wisatawan bisa menikmati ketenangan, privasi serta kenyamanan lebih maksimal. Pulau Nusa Lembongan sendiri memiliki luas sekitar 8 km persegi, dengan wilayah perairan yang cocok untuk berbagai aktifitas watersport.

Untuk berkunjung ke pantai Jungut Batu, satu-satunya transportasi hanya lewat laut, anda bisa sewa dan beli tiket  fast boat/ kapal cepat dari Sanur selama sekitar 45 menit perjalanan ataupun bisa dari dermaga Padangbai namun lebih jauh. Atau agar perjalanan anda lebih menyenangkan lagi bisa ikut Bali Hai Cruise , kapal pesiar lokal ini berangkat setiap pagi hari pukul 09.15 dari pelabuhan Benoa, harga tentu lebih mahal, karena selama diperjalanan anda akan menikmati berbagai hiburan di atas kapal, beragam permainan air di pontoon atau di pantai pesisir Pulau Nusa Lembongan seperti banana boat tanpa batas, snorkeling, semi submarine, serta menikmati sajian makan siang.

Pantai Jungut Batu

Objek wisata pantai Jungut Batu, air lautnya tenang berwarna biru bersih, apalagi saat udara cerah, warna biru langit terpantul sempurna dari permukaan air laut, terlihat begitu menggoda, sehingga tidak mengherankan kawasan ini dijadikan sebagai tempai snorkeling dan diving terpopuler di Nusa Lembongan. Desa Jungut Batu sendiri merupakan satu desa asri, situasinya tenang karena minimnya kendaraan bermotor, jika berencana menginap terdapat banyak resort dan hotel berada diperbukitan dengan pemandangan laut yang mengagumkan. Wilayah ini memiliki insfratuktur pendukung pariwisata yang cukup baik anda akan mudah menemukan penginapan, restaurant, cafe, artshop maupun warung tempat penjual makanan dan minuman.

Setelah puas menikmati daratan utama pulau Dewata, baik itu dengan ikut paket tour ataupun sewa mobil menjelajahi tempat-tempat rekreasi, saatnya untuk anda menikmati sensasi berlibur dalam suasana berbeda, tempat di mana memiliki keindahan yang tak diragukan menyajikan ketenangan serta kedamaian yang lebih dibandingkan daratan utama Bali, semuanya tersaji di alam pantai Jungut Batu di Nusa Lembongan.

 
Top