Pantai Ngebum merupakan salah satu  obyek  wisata yang ramai dikunjungi  tiap hari libur atau akhir pekan liburan. Banyak warga dari luar kota Kaliwungu datang ke Pantai Ngebum untuk melepas penat melihat pemandangan matahari terbit,  berjemur dibawah sinar matahari pagi (dede), dan konon katanya sebagai alternatif pengobatan alami yaitu mandi di pantai Ngebum bisa untuk menyembuhkan penyakit gatal-gatal.

Setiap hari biasa pun,  juga ada pengunjung yang datang, bisanya banyak segerombolan anak-anak muda. Hanya sekadar main-main, ada juga anak-anak sekolah yang mengadakan kegiatan disana.

Lokasi Pantai Ngebum Kaliwungu
Pantai yang terletak di desa Mororejo ini jaraknya tidak terlalu jauh jika menggunakan transportasi kendaraan bermotor atau mobil pribadi, namun kebanyakan warga yang asli penduduk Ngebum biasanya menggunakan angkutan dokar (andong).

Pantai yang sangat luas terbentang dari timur berbatasan dengan Pabrik kayu lapis dan sebelah barat  nan dekat disana terlihat dermaga Kota Kendal yang mengagumkan. Karena kondisi pantai yang tidak terlalu landai seperti  kebanyakan pantai selatan jawa, petualang anda bersama keluarga bisa lebih leluasa untuk berenang. Namun tidak di anjurkan untuk terlalu jauh menuju laut. Apabila anda tidak terlalu  pintar berenang atau anda membawa anak-anak, bisa menyewa pelampung ban yang banyak disediakan di pinggir pantai. Tinggal memilih ukuran ban yang besar atau kecil, suka-suka  saja.  Jika anda hanya ingin menikmati pemandangan juga ada jasa penyewaan tikar untuk bersantai ria dibawah pohon sambil menikmati makanan yang banyak yang berjualan makanan dipinggiran pantai.

 
Top