Pantai Sedahan merupakan salah satu pantai yang terbilang tersembunyi dan masih perawan di jajaran pantai Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini terletak kurang lebih 3 kilometer di timur tenggara Pantai Wediombo. Untuk menuju ke pantai ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dari kota Yogyakarta menuju Pantai Wediombo. Setelahnya, Anda bisa memarkir kendaraan Anda di area parkir Pantai Wediombo.

Setelah menjejakkan kaki di Pantai Wediombo, perjalanan sesungguhnya menuju Pantai Sedahan akan dimulai. Pantai ini terletak di timur tenggara Pantai Wediombo atau di sebelah timur Pantai Jungwok. Untuk menuju pantai ini, Anda bisa bertanya kepada warga lokal jika Anda tak bisa menemukan papan penunjuk jalan. Selama perjalanan, Anda akan melewati perbukitan dan ladang-ladang penduduk. Pemandangan indahpun akan sedikit mengurangi lelah selama perjalanan. Sesampainya di sebuah gua kecil dengan sebuah mata air, Anda bisa mengambil jalan ke kiri dari persimpangan setelah gua. Setelah beberapa menit, sampailah Anda di Pantai Sendahan yang sepi dan tersembunyi.

Nah, jika Anda berencana untuk mengunjungi Pantai Sedahan, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan. Pertama, tentunya fisik yang kuat menjadi hal yang sangat penting mengingat perjalanan ke pantai ini tidak bisa dibilang mudah. Jadi, persiapkan fisik Anda sebelum pergi ke pantai Sedahan menjadi hal yang sebaiknya dilakukan.

 
Top